FmD4FRX3FmXvDZXvGZT3FRFgNBP1w326w3z1NBMhNV5=

Right

items

Disdik Mimika Buka (UKK) SMK 2023, Minim Sarana Disdik Ajak Sektor Lainnya Berkontribusi.


Dinas pendidikan mimika membuka pelaksanaan iju kompetensi keahlian (ukk) smk se kabupaten mimika tahun ajaran 2022-2023 pada 13 maret 2023 yang di buka langsung secara simbolis kepala dinas pendidikan mimika willem naa di smk negeri 1 teknologi dan rekayasa mimika kuala kencana.

Selanjutnya, kadis pendidikan mimika willem naa bersama rombongan langsung melakukan monitoring kesiapan pelaksanaan uji kompetensi di setiap smk di mimika diantaranya smk teknologi dan rekayasa mimika kuala kencana, smk negeri 3 mimika, smk don bosco, smk pk hermon timika, smk kesehatan, smk ypmu dan smk peduli papua dan smk kejuruan lainnya di mimika yang akan dilanjutkan pada 14 maret 2023.

Dikatakan kepala dinas pendidikan mimika willem naa pada kesempatan tersebut, fasilitas pendukung belajar masih sangat minim di setiap sekolah, ditambahkannya peningkatan mutu pendidikan di mimika perlu adanya kolaborasi bersama pemerintah dan sektor lainnya.

Saat ini sudah ada 24 sekolah menengah kejuruan di kabupaten mimika yang sangat memerlukan perhatian peningkatan mutu pendidikan yang selain menjadi perhatian pemerintah melalui dinas pendidikan juga adanya dukungan kontribusi dari lintas sektor terutama dari pt. Freeport indonesia dan kontraktor serta privatisasi dan ada di mimika.
73745675015091643