FmD4FRX3FmXvDZXvGZT3FRFgNBP1w326w3z1NBMhNV5=

Right

items

Dinkes, Disdik dan Unicef Mimika Gelar Kampanye Aksi Bergizi Remaja SMP/SMA Se-Mimika


Dinas kesehatan bersinergi dinas pendidikan kabupaten mimika dan unicef papua gelar kampanye aksi bergizi pada remaja sekolah menengah pertama (smp) negeri dan swasta se mimika yang di gelar di smp negeri 2 mimika pada 11 agustus 2023.

Dalam kampanye tersebut berbagai pesan disampaikan kepala dinas kesehatan dan kadis pendidikan tentang pentingnya minum sebutir tablet tambah darah seminggu sekali bagi semaja putri, latihan fisik dengan olahraga setiap hari, serta penuhi gizi seimbang dengan makan protein hewani setiap hari seperti ikan,telur dan daging.

Dikatakan kadisnkes mimika reynold ubra, gizi pada remaja terdapat tiga isu yaitu remaja sangat kurus, remaja sangat gemuk dan remaja yang pendek, dalam aksinya akan di bentuk forum remaja bergizi untuk menjadi pendidik teman sebaya di sekolah masing-masing.

Dalam kesempatan sambutan kadis pendidikan mimika willem naa sekaligus membuka kegiatan, sebagai generasi penerus harapan bangsa para siswa secara bersama dapat mengkampanyekan aksi bergizi kepada teman sebaya di sekolah masing-masing.
73745675015091643